Saturday, January 31, 2015

Memelihara Rumah

Cat rumah lama kelamaan akan luntur, debu akan menempel jika tidak rutin dibersihkan & kadang bermunculan sarang laba-laba di pojokan langit-langit. Bocor pada genteng jika tidak ditangani segera juga akan merusak kayu-kayu diatas (jika di atap banyak memakai bahan dari kayu).

Dulu waktu masih Single saya termasuk orang yang malas mengurus rumah, hal-hal yang biasa dilakukan paling hanya menyapu lantai, sangat jarang saya mengepel lantai (beres-beres agak serius hanya jika ada tamu yang mau datang :D ) ketika Menikah barulah istri yang rajin beres-beres rumah.

Saya pernah melihat di lazada kategori belanja pemeliharaan rumah (Kategori : PERALATAN RUMAH TANGGA / PERAWATAN RUMAH / PEMELIHARAAN RUMAH) , apa saja :

  • Pembersih Rumah Tangga (Peralatan pembersih dapur, Penggosok dan Pelicin, Pembersih Cair, Kain dan handuk pembersih, Ember Plastik, Sapu - Kain Pel & Sweeper, Sikat Pembersih, Kemoceng & Serok Sampah)

  • Aksesoris Laundry (Rak Pengering, gantungan baju, papan setrika, keranjang cucian, lainya)

  • Perawatan Jendela

  • Perangkat Cat

  • Bahan Bangunan?

  • Peralatan Listrik dan Genggam?


Banyak juga peralatan untuk mempermudah pemeliharaan rumah. Apakah bayar listrik & bayar PDAM masuk kategori juga? karena tanpa listrik dan air sertinya rumah kita tidak akan berfungsi, atau mungkin saya harus mengembangkan blog ini supaya memiliki kategori yang lebih banyak. Tidak hanya tentang 3 kategori : Membeli Rumah, Memelihara Rumah, Menjual Rumah.

 

No comments:

Post a Comment