Saturday, January 24, 2015

Pengalaman menjual rumah

23 Februari 2013, saya memutuskan untuk menjual rumah. Waktu itu saya memiih 3 cara penjualan :

  1. Nitip jual & nitip kunci rumah ke tetangga;

  2. Pasang iklan jual rumah di blog saya pribadi;

  3. Pasang iklan gratis di tokobagus.com (*sekarang olx.co.id)

Untuk pemasangan iklan di Blog bisa dibilang mudah, karena saya hanya tinggal menulis satu artikel. Sebelumnya saya pernah pasang iklan jual website di flippa.com, jadi sebelumnya pernah membuat deskripsi penjualan.

Lalu pasang iklan di tokobagus.com, seingat saya waktu itu iklan saya dimoderasi dulu & pengajuan pertama saya ditolak karena waktu itu pada kolom deskripsi penjualan saya hanya mencantumkan link ke blog. Pengajuan ke-dua, saya tinggal copy paste deskripsi penjualan dari blog ke kolom deskripsi penjualan tokobagus.com, lalu diterima.

Contoh deskripsi penjualan rumah yang saya buat di Blog (untuk di tokobagus.com hanya tinggal disesuaikan sedikit) :




Dijual Rumah/Tanah Rp. 95.000.000, Lokasi Perumahan ............................... Blok ........., Kota .............

Alamat  :

Komplek ......................... Blok .... nomor ...., RT ..../...., Kelurahan ........, kecamatan .........., Kota ..........., Kode Pos ............

Lokasi di Google Maps :




















View Komplek ................................. in a larger map

  • Sertifikat Hak Milik atas nama saya sendiri

  • Air PDAM (tagihan a.n. saya)

  • Listrik 1.300 Watt (tagihan masih a.n. pemilik sebelum saya)

  • SPPT PBB sudah dimutasi ke a.n. saya

Kenapa dijual Murah?

...............................

...............................

...............................

Mengenai PPh Final (Pajak Penjualan) 5%?

Saya yang tanggung, jadi harga 95jt itu harga yang tercantum di Akta Jual Beli, jadi ketika saya menerima transferan/Tunai 95.000.000,- (5% x 95.000.000,- = 4.750.000)...Rp. 4.750.000 saya setor ke Bank memakai SSP,- Yang saya terima bersih Rp. 90.250.000,-

Yang diurus Pembeli :

  • Validasi SSP

  • Biaya Notaris

  • SSPD-BPHTB

  • Validasi SSPD BPHTB

Bonus :

Ada Bahan Bangunan yang belum terpakai di gudang....nilainya sekitar 1jt s/d 2jt

Iklan lain ada di :

tokobagus.com

http://properti.tokobagus.com/tanah/perumahan-........................

Jika Berminat / ada pertanyaan silahkan comment dibawah atau SMS ke 0815********




Hasil dari Penulisan Surat diatas adalah :









Hal lain :

  • Saya menerima sekitar 7 Respons;

  • Meskipun saya sudah pilih opsi bukan harga nego di tokobagus.com, tapi semuanya selalu menawar :)

2 comments:

  1. Pylon Sign adalah media adversiting outdoor dengan bentuk seperti neon box, memiliki desain unik sehingga tidak dapat disamakan dengan reklame lainnya. Pylon sign terbuat dari beberapa bahan yaitu rangka besi hollow dengan dinding ACP atau Acrylic dan dapat di kombinasikan dengan Lampu LED ataupun Running Text. Ukuran standar pylonsign 5 meter

    Ada beberapa manfaat atau keunggulan menggunakan pylon sign yaiyu media branding yang unik, harga pylon sign terjangkau, desain pylon sign bisa sesuai selera, tahan lama dan awet, enciptakan identitas sebuah bisnis, secara visual terlihat lebih menarik

    CV. Bahagia Sukses Makmur merupakan perusahaan adversiting yang sudah berpengalaman. Kami melayani jasa pembuatan pylon sign (Totem). Dengan konsep serta hasil yang maksimal baik kualitas bahan dasar, hasil finishing ataupun harga yang kompetitif.

    Untuk info pemesanan, dapat hubungi nomor di bawah ini:
    No. Telp / Wa : 0813 1614 0397
    Alamat Kantor : Jl. Cendana Raya No.15 A Bencongan Indah Karawaci Tangerang

    https://huruftimbultangerang22.blogspot.com/





    #totempln
    #totemspbu
    #billboard
    #totembank
    #totembri
    #pylonsignbank
    #jasapembuatanpylonsign
    #jasapembuatantotem
    #jualpylonsigntangerang
    #jualpylonsignjakarta
    #jualpylonsignkarawaci
    #jualpylonsignjabodetabek
    #jualjasapembuatanpylonsignjakarta
    #jualtotemtangerang
    #jualtotemjakarta
    #jualtotembekasi
    #jualpylonsignmurah

    ReplyDelete