Saturday, February 21, 2015

Pengalaman Mengecat Rumah Sendiri

Kendala pertama dalam mengecat rumah sendiri bagi saya yang alat transportasi memakai motor adalah saat pembelian. Saya tidak bisa langsung membeli cat ukuran besar, bawanya gimana :) ?

Singkat cerita saya sudah mendapatkan alat-alat pengecatan, kendala ke-dua adalah : Bahu yang pegel....baru ngecat sebagian dinding aja sudah terasa sangat pegal hehe...lalu selanjutnya saya membuat kesalahan dengan tidak menyiapkan koran di lantai...setelah selesai mengecat jadi ada tambahan pekerjaan lain untuk mengerik sisa-sisa Cat di keramik.

Jadi sebaiknya bahan-bahan minimal yang harus saya siapkan adalah :

  1. Cat

  2. Air

  3. Alat pengecat dinding (roller)

  4. Baki Cat

  5. Kuas untuk menjangkau bagian yang sulit

  6. Koran bekas, untuk melindungi lantai keramik dari cipratan cat


Ada yang bilang klo cara mengecat yang bagus itu adalah kita harus membersihkan dulu sisa-sisa cat sebelumnya...namun waktu itu saya gak mau repot jadi langsung ditimpa aja dengan Cat putih semua.

Setelah berhari-hari mengecat...akhirnya selesai... suasana rumah terasa berbeda....dengan warna putih baru di dinding, saya merasa lebih sejuk, tidak sia-sia saya meluangkan waktu berhari-hari sepulang kerja untuk mengecat semua dinding dalam rumah (*dinding luar masih saya biarkan :) ) pengorbanan bahu pegal terasa sepadan :D

 

1 comment:

  1. Terima kasih info tentang ini sangat bermanfaat.
    Semoga website ini terus menyajikan info yang menarik dan bermanfaat bagi pengunjung dan pembaca.

    ReplyDelete